Tak perlu sitrun, ini trik mudah basmi kerak hitam licin di gayung cuma pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu sitrun, ini trik mudah basmi kerak hitam licin di gayung cuma pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/CREATIF

Brilio.net - Gayung adalah alat penting dalam kehidupan sehari-hari yang kerap digunakan untuk keperluan mandi dan membersihkan diri. Karena sering digunakan, benda tersebut tentu harus dibersihkan secara teratur. Idealnya, gayung yang dipakai setiap hari harus dibersihkan setiap minggu untuk mencegah timbulnya lumut.

Yup! Gayung yang umumnya terbuat dari bahan plastik akan sangat mudah berlumut karena lembap. Nah, lumut yang menyelimuti gayung ini bisa berubah jadi kerak hitam yang licin, lho. Jika sudah seperti itu, gayung akan sulit dibersihkan jika hanya disikat biasa.

Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak orang kemudian menggunakan bahan khusus. Sebagian besar biasanya akan membersihkan gayung menggunakan sitrun. Misalnya direndam dalam cairan sitrun atau digosok menggunakan sikat setelah gayung ditaburi dengan sitrun.

Memang pada dasarnya, sitrun sudah menjadi benda yang kerap diandalkan untuk membersihkan berbagai macam noda, termasuk kerak hitam yang licin di gayung. Namun tahu nggak sih? Penggunaan sitrun terlalu sering juga tidak baik karena berpotensi bikin gayung keropos dan berakhir rusak.

Lantas supaya lebih aman, kamu dapat menerapkan trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube CREATIF. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan sitrun atau cairan pembersih yang keras. Sebaliknya, dia justru mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya