Tanpa digosok kuat, ini cara membersihkan kerak hitam bak mandi pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa digosok kuat, ini cara membersihkan kerak hitam bak mandi pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/@johrahshidiq8264

Brilio.net - Bak mandi masih menjadi andalan sebagian besar orang di saat banyak yang menggunakan shower saat ini. Ada yang menggunakan bak mandi dari bahan keramik, ada juga yang menggunakan bak dari bahan plastik. Bak mandi dari bahan plastik banyak dipilih karena mudah dipindahkan dan dibersihkan.

Karena berfungsi untuk menyimpan air bersih, bak mandi perlu dibersihkan secara rutin agar air untuk mandi tetap jernih. Bak mandi yang tak rajin dibersihkan biasanya tampilannya akan terlihat dekil. Bahkan jika dibiarkan kotor dalam waktu yang lama, noda yang menempel pada permukaan dalam bak mandi bisa berubah menjadi kerak tebal berwarna hitam. Akibatnya, air di dalam bak mandi juga ikut kotor dan tidak bisa digunakan.

Kondisi bak mandi yang begitu kotor membuat banyak orang menggosok kuat bak mandi untuk menghilangkan kerak menempel. Namun hal itu justru membuat permukaan bak mandi plastik rusak.

Padahal kalau tahu triknya, kamu tak perlu susah payah menggosok bak mandi, lho. Ada cara membersihkan kerak hitam bak mandi yang lebih mudah dan ampuh. Cara ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube @johrahshidiq8264. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana untuk membersihkan kerak hitam bak mandi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya