Tanpa bahan pembersih apa pun, begini trik basmi noda gosong di dasar rice cooker pakai 2 alat

Tanpa bahan pembersih apa pun, begini trik basmi noda gosong di dasar rice cooker pakai 2 alat

Brilio.net - Rice cooker merupakan perangkat elektronik yang penting untuk dimiliki di rumah. Dengan fungsi utamanya sebagai alat untuk memasak nasi, rice cooker menjadi perangkat yang digunakan secara rutin, mengingat nasi merupakan salah satu makanan pokok yang umum dikonsumsi setiap hari sebagai bagian dari menu makan berat.

Seperti perabot pada umumnya, rice cooker yang digunakan setiap hari tentu harus rutin dibersihkan. Proses pembersihan rice cooker ini juga dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari bagian tutupnya, hingga bagian dalam di dasar rice cooker.

Nah, dasar rice cooker ini seringkali gosong jika dipakai terus menerus. Noda gosongnya berasal dari inner pot (panci rice cooker) yang basah atau tidak bersih saat digunakan memasak. Nah, noda dan air dari inner pot ini akan terkena suhu panas dan pada akhirnya gosong.

Noda gosong membuat bagian dasar rice cooker jadi tampak kusam dan kotor. Oleh sebab itu, noda gosong ini juga harus segera dibasmi. Saat hendak membasmi noda gosong di dasar rice cooker, biasanya sejumlah orang akan menggunakan bahan khusus. Misalnya dengan pasta gigi, baking soda, atau cuka dan sabun cuci piring.

Namun alih-alih menggunakan bahan-bahan tersebut, sebenarnya ada trik lain yang bisa dilakukan untuk membasmi noda gosong di dasar rice cooker. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @wiwiekgreen_. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku punya trik yang lebih praktis dan antiribet.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya