Cuma pakai 3 alat sederhana, ini cara mengatasi saluran wastafel mampet jadi lancar lagi

Cuma pakai 3 alat sederhana, ini cara mengatasi saluran wastafel mampet jadi lancar lagi
YouTube/Khoirul afifin

Brilio.net - Wastafel mampet memang hal yang bikin pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, sisa air dari cucian piring yang menggenang saat mencuci piring bisa bikin cucian jadi kotor lagi. Pasalnya, kalau ditunggu begitu saja, pastinya akan sangat lama airnya bisa turun sepenuhnya ke saluran air.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi wastafel mampet ini. Misalnya dengan menaburi baking soda, soda api, air panas, ataupun bahan lainnya ke saluran wastafel agar sisa bahan makanan yang bikin mampet bisa turun dan tak menghambat jalannya air. Pengalaman seputar mengatasi wastafel mampet juga sempat dibagikan oleh seorang warganet, nih.

Akrab disapa Khoirul, pria ini memperlihatkan cara andalannya mengatasi wastafel mampet di sebuah unggahan YouTube pribadinya. Bahkan, menurutnya wastafel mampet tidak perlu diberi bahan seperti baking soda, soda api, air panas, ataupun lainnya, lho. Melainkan, cukup memanfaatkan alat sederhana yang ada di rumah.

"Wastafel buntu mungkin karena ada sisa-sisa minyak dan menjadi beku di dalam pipa, dan akhirnya pipa menjadi buntu dan air wastafel tidak bisa mengalir," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Khoirul afifin pada Kamis (6/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya