Cuma pakai hanger, ini cara mudah perbaiki capitan makanan yang rusak

Cuma pakai hanger, ini cara mudah perbaiki capitan makanan yang rusak
foto: Instagram/@nona_bvlgari

Brilio.net - Capitan makanan menjadi peralatan dapur yang penting untung memindah-mindahkan makanan dari satu wadah ke wadah lain. Selain itu, capitan juga bisa mempermudah saat mengambil bihun, memeras lemon, hingga memutar loyang di dalam oven.

Capitan makanan ini biasanya berbahan dasar stainless steel dan terdiri dari dua bagian utama. Capitan yang ada di bawah serta bagian atas yang merupakan bagian penguncinya.

Bagian pengunci inilah yang dapat menggerakkan kedua sisi dari pencapit makanan tersebut. Apabila bagian pengunci ini rusak atau bagian sekrupnya hilang, otomatis pencapit makanan pun tidak bisa digunakan kembali.

Hal itu pun dirasakan oleh pengguna YouTube Mamang channel. Bagian sekrup dari pengunci di capitan makanannya mengalami kerusakan. Alhasil capitan makanan pun tidak bisa digunakan secara maksimal.

Bukan langsung membuang dan menggantinya dengan yang baru, pria satu ini malah memutuskan memperbaikinya sendiri. Cara yang dilakukannya ini terbilang sangat mudah untuk ditiru di rumah. Selain itu, untuk mempraktikkan cara ini, kamu hanya memerlukan satu alat saja, yakni satu buah hanger.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya