Trik bersihkan kerak di wajan stainless steel, pakai satu bahan dapur

Trik bersihkan kerak di wajan stainless steel, pakai satu bahan dapur
TikTok/@hellomeels

Brilio.net - Selain dibutuhkan bahan dan kemampuan, peralatan juga memiliki peranan penting dalam proses memasak. Ada banyak sekali alat masak. Mulai dari alat persiapan, saat pengolahan, hingga untuk penyajian makanan.

Salah satu alat yang digunakan banyak orang saat proses memasak tak lain adalah wajan. Alay dapur ini dapat digunakan untuk menumis, menggoreng, hingga memanggang. Wajan pun sengaja dirancang dengan bentuk bagian bawah rata dan terdapat sisi lengkung. Hal ini bertujuan agar memudahkan kamu saat akan membalikkan makanan yang sedang diolah.

Sementara itu, terdapat beberapa jenis wajan yang dijual di luaran sana. Misalnya wajan penggorengan, wajan besi cor, wajan tumis, wajan pemanggang, hingga wajan wok. Setelah itu, wajan juga pun juga dibedakan lagi berdasarkan bahan pembuatannya.

Salah satu wajan penggorengan yang banyak digunakan oleh banyak orang adalah wajan stainless steel. Wajan satu ini terbuat dari bahan keramik. Wajan stainless steel dinilai lebih aman dan sehat dibanding wajan lainnya. Karena wajan ini meminimalisir unsur logam dapat ikut larut ke dalam masakan.

Namun, jika kamu menggunakan wajan stainless steel, kamu harus sangat hati-hati saat menggunakannya, ya. Jika asal-asalan, wajan malah akan berkerak. Sisa-sisa masakan yang menempel pun tak bisa dihilangkan begitu saja dengan cara dicuci seperti biasanya. Oleh sebab itu, jika sudah terlanjur ada kerak di wajan stainless steel, kamu pun perlu memutar otak lebih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya