5 Cara hilangkan bau tidak sedap di botol minuman, pakai kulit telur

5 Cara hilangkan bau tidak sedap di botol minuman, pakai kulit telur
foto: TikTok/@datomichaellim_oe

Brilio.net - Untuk menjaga kesehatan tubuh, memenuhi kebutuhan cairan menjadi hal penting yang wajib dilakukan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk banyak minum air putih. Tak hanya air putih, mengonsumsi minuman lain juga bisa menunjang kesehatan tubuh, selama tidak mengandung banyak pemanis tambahan.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut, tak sedikit orang yang memanfaatkan botol atau tumbler untuk dibawa ke mana-mana. Selain bisa menampung lebih banyak air, penggunaan botol dan tumbler juga lebih aman dibanding gelas. Tak hanya air putih, kini sudah banyak tersedia botol atau tumbler yang bisa suhu minuman tetap hangat atau dingin.

Botol minuman jenis tersebut biasanya kerap diisi kopi, teh hangat, minuman herbal, susu, dan lainnya. Sayangnya, botol minum yang sudah digunakan secara terus menerus pasti akan memudar warnanya. Terlebih jika diisi dengan aneka minuman berasa dan berwarna. Jika tidak dibersihkan dengan benar, botol minum akan memiliki noda membandel dan aroma tidak sedap.

Untuk itu, botol minuman atau tumbler harus dibersihkan dengan rutin. Nggak asal dicuci, ada trik khusus untuk mencuci botol minum yang telah digunakan untuk menghilangkan aroma tak sedapnya. Selain air, kamu juga perlu bahan-bahan tambahan lainnyaa. Nggak ribet, bahan-bahan dibutuhkan cukup sederhana.

Kamu bisa meniru kitchen hack mencuci botol minum atau tumbler agar bau tak sedapnya hilang yang dibagikan akun TikTok/@datomichaellim_oe. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya, dilansir BrilioFood pada Rabu (28/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya