Cara hilangkan noda membandel di karet pintu kulkas, pakai satu bahan

Cara hilangkan noda membandel di karet pintu kulkas, pakai satu bahan
foto: freepik.com

Brilio.net - Kulkas merupakan salah satu alat dapur yang dimanfaatkan banyak orang untuk mengawetkan makanan. Pasalnya, saat makanan atau minuman dimasukkan ke dalamnya, kulkas akan memperlambat proses pertumbuhan bakteri sehingga makanan akan bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Nggak salah, kalau kulkas banyak dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan, makanan sisa, dan aneka minuman ke dalam kulkas. Sehingga tak jarang, kulkas menjadi kotor dan memiliki aroma yang tidak sedap. Seperti peralatan dapur lainnya, kulkas juga harus rutin dibersihkan.

Dilansir dari appliancerepair-orangecounty.com, menjaga kulkas tetap bersih bisa mencegah berkembangnya bakteri pada makanan yang bisa menyebabkan penyakit. Dianjurkan membersihkan kulkas rutin setiap bulan biar kulkas tetap higienis. Kamu bisa memanfaatkan irisan lemon atau ampas teh untuk meminimalisir aroma tidak sedap yang ada di dalam kulkas.

Namun, untuk menghilangkan kotoran dan noda-noda yang menempel pada kulkas, tentu kamu membutuhkan trik khusus untuk membersihkannya. Apalagi jika noda pada bagian-bagian yang sulit untuk dijangkau, seperti karet yang ada pada pintu kulkas.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya