Wajib tahu, ini 7 cara membersihkan oven agar awet & tak mudah rusak

Wajib tahu, ini 7 cara membersihkan oven agar awet & tak mudah rusak
foto: TikTok/@myversionofzen

Brilio.net - Salah satu peralatan dapur yang banyak digunakan adalah oven. Fungsi oven sendiri adalah untuk pemanggangan atau pembakaran. Tak cuma identik untuk pembuatan roti dan kue saja, namun oven juga bisa dimanfaatkan untuk mengolah bahan makanan lainnya, seperti ayam atau daging sapi.

Meskipun tidak sesering dipakai seperti kompor, oven juga harus diperhatikan kebersihannya. Tujuannya agar oven bisa awet dan dipakai dalam waktu yang lama. Selain itu, dengan menjaga peralatan dapur agar tetap bersih, makanan yang diolah pun akan lebih sehat karena terhindar dari berbagai bakteri.

Agar oven terhindar dari noda membandel yang sulit dihilangkan dan aroma tidak sedap, dianjurkan untuk membersihkan oven secara rutin. Kamu perlu memperhatikan cara-cara dalam membersihkannya agar oven bisa dipakai awet dalam jangka waktu yang lama.

Ada banyak tips dan trik membersihkan oven yang bisa kamu di dunia media sosial, salah satunya yang dibagikan seorang pengguna TikTok dengan akun @@myversionofzen. Lewat unggahannya, TikTokers ini menunjukkan cara simpel dalam membersihkan oven. Menurutnya, cara ini bisa jadi kebiasaan simpel agar oven bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

"Dengan cara ini, oven kamu akan jauh lebih awet," kata TikTok/@myversionofzen.

Mau tahu bagaimana cara membersihkan oven ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya, BrilioFood rangkum dari akun TikTok/@myversionofzen pada Minggu (2/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya