Trik bersihkan pompa air dispenser agar tidak berlendir, mudah ditiru

Trik bersihkan pompa air dispenser agar tidak berlendir, mudah ditiru
TikTok/@myversionofzen

Brilio.net - Minum air putih setiap hari membuat tubuh menjadi lebih sehat. Sudah menjadi rahasia umum, jika minum air dalam jumlah yang cukup hingga sekitar 8 gelas sehari itu baik untuk kesehatan. Air putih dapat menjaga tubuh terhidrasi secara optimal.

Karena jika tubuh sudah kekurangan cairan, beberapa masalah kesehatan bisa muncul. Misalnya nyeri sendi, massa otot berkurang, mudah lesu, sering merasa lapar, sulit buang air kecil, hingga mengalami penuaan dini. Maka dari itu, penting untuk rutin minum air yang cukup setiap harinya.

Banyak orang memanfaatkan air mineral yang dikemas dalam bentuk galon untuk minuman harian. Menyediakan air putih bentuk galon dinilai lebih praktis dan ekonomis. Bisa langsung minum, tak perlu diolah terlebih dahulu karena sudah matang. Galon sendiri umumnya diletakkan di dispenser.

Namun bukan karena isi air galonnya, jika penggunaan dispenser tidak diperhatikan dengan baik, justru membuat alat tersebut bisa membawa bakteri, lho. Usut punya usut, dispenser terutama bagian pompanya yang tidak dibersihkan dengan benar bisa timbul lendir dan lama-kelamaan tumbuh jamur. Jika sudah begitu, dapat dipastikan pompa dispenser sudah tidak bisa digunakan kembali.

Maka dari itu sebaiknya bersihkan dispenser secara rutin, ya. Terutama kotoran yang ada pada bagian pompa dispenser. Nah, kamu bisa memanfaatkan cuka putih, sabun cuci botol bayi, serta air panas untuk membersihkan pompa air dispenser.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya