Tanpa microwave, ini trik mudah menghangatkan pizza agar kembali empuk

Tanpa microwave, ini trik mudah menghangatkan pizza agar kembali empuk
foto: TikTok/@hellomeels

Brilio.net - Pizza menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Pizza sendiri merupakan makanan khas Italia yang diolah dengan cara dipanggang dan diberikan beragam topping seperti daging, sayuran, serta saus dan keju. Saat ini, pizza tak cuma tersedia dalam varian rasa asin saja, tapi juga ada pizza manis.

Tak hanya dijadikan camilan, pizza juga kerap jadi pilihan sebagai menu makana siang dan malam. Lantaran terbuat dari roti dan berbagai topping, tak heran jika menyantap pizza bisa membuat perut terasa kenyang. Maka tak jarang, orang sengaja menyimpan sisa pizza yang tidak habis di dalam kulkas untuk dinikmati kembali keesokan harinya.

Jika disimpan di kulkas atau dibiarkan terlalu lama, tekstur pizza biasanya jadi mengeras. Hal tersebut tentu mengurangi cita rasa pada pizza. Sebenarnya, hal tersebut tidak jadi masalah besar bagi orang yang memiliki microwave. Pasalnya, pizza bisa dihangatkan kembali dengan microwave untuk mengembalikan teksturnya.

Tapi bukan berarti, kamu yang nggak memiliki microwave tidak bisa menghangatkan pizza. Dengan menggunakan teflon, pizza kembali dihangatkan dan teksturnya kembali empuk. Trik menghangatkan pizza dengan teflon ini bisa ditiru dari unggahan akun TikTok @hellomeels.

Tanpa microwave, ini trik mudah menghangatkan pizza agar kembali empuk

foto: TikTok/@hellomeels

Dilansir BrilioFood pada Sabtu (1/10), untuk menghangatkan pizza tanpa microwave ini, kamu harus menggunakan teflon antilengket. Tanpa perlu menambahkan minyak atau mentega, pizza yang ingin dihangatkan bisa langsung diletekkan di atas teflon. Agar pizza tidak gosong, gunakan api dalam kondisi kecil ke sedang.

Tanpa microwave, ini trik mudah menghangatkan pizza agar kembali empuk

foto: TikTok/@hellomeels

Kemudian, masukkan air secukupnya ke dalam teflon. Semprotkan di sisi pinggir potongan pizza. Lalu langsung tutup teflon dan masak pizza beberapa saat. Jika sudah, angkat dan sajikan pizza. Dijamin teksturnya akan menjadi lembut serta keju mozarella akan meleleh dengan sempurna.

@hellomeels this #pizzahack is GAME CHANGING! #MyMeels #fyp #fyp #xyzbca #food #foodhacks Love You So - The King Khan & BBQ Show

Cukup mudah dan praktis bukan? Video berdurasi 31 detik ini sudah ditonton sebanyak ratusan ribu kali dan sukses menarik perhatian warganet. Nggak salah, share-nya mencapai puluhan ribu. Trik ini cocok banget buat anak kos dan buat kamu yang nggak punya microwave.

" I don’t own a microwave. this is how I reheat everything (Saya tidak memiliki microwave. ini adalah bagaimana saya memanaskan semuanya)," tulis akun TikTok/@BusterBilly.

"Gonna try that (Akan mencoba itu)," ujar akun TikTok/@Michelle.

"Been doing this for 20 years (Sudah melakukan ini selama 20 tahun)," ujar akun TikTok/@MyGoToGuyDwayne.

"Been doing this for years (Sudah melakukan ini selama bertahun-tahun )," tulis akun TikTok/@tomwil.69.

"It's how I reheat,. the bottom crust is extra crispy and crunchy (begitulah cara saya memanaskan pizza kembali,. kerak bawahnya ekstra renyah)," ujar akun TikTok/@Lemons & Ants Studio.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya