Cara jitu kupas manggis agar buahnya tidak rusak, tak perlu pisau

Cara jitu kupas manggis agar buahnya tidak rusak, tak perlu pisau
TikTok/@wawawarrr09

Brilio.net - Jika buah durian punya julukan king of fruits, buah manggis sebaliknya yaitu queen of fruits. Bukan tanpa alasan, manggis dijuluki sebagai ratunya buah karena bentuknya cantik dan punya banyak khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Dilansir dari healthline.com, buah manggissangat tinggi antioksidan yang bisa membantu menyehatkan kulit, melawan inflamasi, mencegah kanker, meningkatkan imun tubuh, dan masih banyak lagi lainnya. Dikenal sebagai buah tropis, manggis kebanyakan tumbuh di India Timur, Semenanjung Melayu, juga Indonesia, maupun negara di Asia Tenggara lainnya.

Buah manggis ini punya kadar air tinggi. Selain itu, rasanya juga manis dan lezat. Namun, saat kulit buahnya dibuka, jika belum tahu caranya, buah manggis bisa jadi kotor dan berantakan, lho. Belum lagi, kalau hancur, warna ungu kulitnya membuat isi buah dan tangan turut berwarna ungu.

Tapi, ternyata ada teknik tersendiri untuk membuka buah manggis biar rapi, nih. Dikutip dari salah seorang pengguna TikTok bernama Wawa, wanita asal Malaysia ini membagikan video yang memperlihatkan caranya ketika mengupas buah manggis bahkan tanpa bantuan alat apapun.

"Cara buka manggis dengan betul. Buah tak rusak, tak terkena getah manggis, tangan tak terlalu kotor, kurang melekit air manggis (buahnya masih utuh)," ujarnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@wawawarrr09 padaJumat (30/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya