Tanpa oven, ini trik bikin kerupuk melempem kembali renyah

Tanpa oven, ini trik bikin kerupuk melempem kembali renyah
TikTok/@kulinerannyabunda

Brilio.net - Bagi sebagian orang, makan pakai kerupuk seolah jadi hal yang paling penting. Kerupuk dipercaya bisa bikin nafsu makan meningkat lantaran rasanya yang gurih dan teksturnya renyah. Selain dijadikan pelengkap menu utama, kerupuk juga sering disantap begitu saja sebagai camilan.

Kerupuk biasanya dibuat pakai tepung tapioka dan campuran aneka ikan, udang, bawang, singkong, dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula jenis kerupuk yang memanfaatkan nasi sisa sebagai bahan utama, lho.

Seperti disebutkan sebelumnya, kerupuk bisa jadi nikmat karena teksturnya yang garing saat dikunyah. Makanya saat menyimpan kerupuk, sebaiknya gunakan toples berkualitas dan kedap udara biar renyahnya nggak mudah hilang.

Namun, jika kerupuk sudah terlanjur melempem atau tidak renyah lagi, jangan buru-buru dibuang, ya. Sebab, kerupuk yang melempem bisa dikembalikan jadi renyah lagi, lho. Kebanyakan orang sering kali memasak ulang kerupuk melempem baik pakai oven, microwave, air fryer, atau digoreng di minyak.

Padahal, tanpa harus dimasak ulang, ada cara lain untuk mengembalikan kerupuk melempem ini jadi garing kembali seperti semula, lho. Cara ini dibagikan di TikTok oleh pemilik akun @kulinerannyabunda. Menurut wanita ini, kerupuk bisa renyah kembali hanya dalam waktu satu jam tanpa perlu dipanaskan ulang.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya