Jadi penyebab buah lebat, ini trik agar bunga tanaman cabai tak rontok meski tanpa garam dan micin

Jadi penyebab buah lebat, ini trik agar bunga tanaman cabai tak rontok meski tanpa garam dan micin
foto: YouTube/Roni Jenggot

Brilio.net - Banyak masyarakat Indonesia yang gemar mengonsumsi makanan pedas. Bahkan sejumlah makanan khas daerah memiliki rasa asli yang pedas. Biasanya rasa pedas ini berasal dari penambahan cabai pada masakan.

Cabai memang sudah menjadi salah satu bahan makanan yang penting karena sering digunakan. Dalam berbagai macam masakan, cabai bisa meningkatkan cita rasa pedas. Namun nggak cuma itu, cabai juga dapat memberikan warna alami pada masakan tersebut, misalnya warna merah atau hijau.

Saking seringnya dipakai, banyak orang kemudian menyimpan cabai dalam jumlah besar untuk stok. Namun selain membelinya di pasar, kamu juga bisa menanam tanaman cabai di halaman rumah. Yup! Menanam cabai juga menjadi salah satu alternatif yang dilakukan banyak orang untuk menyetok bahan makanan. Jika ada tanaman cabai, kamu bisa dengan mudah menggunakan hasil buahnya sewaktu-waktu.

Tanaman cabai juga cenderung mudah ditanami karena tidak memerlukan tanah yang luas. Walaupun begitu, menumbuhkan buah cabainya juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Bukan tanpa sebab, dalam beberapa kasus, tanaman cabai ini tidak bisa mempertahankan bunganya dengan baik. Padahal bunga ini menjadi bekal tumbuhnya buah cabai yang kemudian dipetik untuk dikonsumsi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya