Tak perlu pakai garam, ini trik agar tanaman terong berbuah lebat dan besar hanya pakai 1 bahan dapur

Tak perlu pakai garam, ini trik agar tanaman terong berbuah lebat dan besar hanya pakai 1 bahan dapur
YouTube/TARUNA GARDEN

Brilio.net - Ada banyak sekali masakan khas Nusantara yang bisa dibuat dari terong. Mulai dari sambal terong, pecak terong, lodeh, semur, hingga aneka tumisan. Terong memang termasuk bahan makanan yang mudah diolah dengan berbagai macam bumbu. Hasil olahan terong ini pun biasa disantap sebagai menu sayur ala rumahan.

Buah yang sering dimasak jadi sayur ini pun kerap dijadikan stok bahan makanan. Namun selain beli, ternyata terong dapat ditanam sendiri, lho. Dengan lahan sempit sekalipun, terong bisa tumbuh dan berbuah lebat. Bahkan jika tidak ada lahan tanam di halaman rumah, kamu bisa memanfaatkan polybag sebagai media untuk menanam terong.

Jika hendak menanam terong, kamu tetap harus tahu cara merawatnya. Terlebih jika ingin hasil buahnya kian melimpah dan besar. Ada sejumlah pupuk organik yang harus diberikan untuk memenuhi nutrisi pada terong. Salah satu pupuk yang sering dipakai adalah garam dapur.

Garam dapur dinilai dapat menyuburkan tanaman karena mengandung magnesium. Zat satu ini merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan tanaman. Selain itu, garam juga meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas tanaman, termasuk pada terong.

Namun selain menggunakan garam, kamu bisa memakai bahan dapur lain untuk menyuburkan tanaman terong. Alternatif bahan dapur ini pernah diterapkan oleh pengguna YouTube TARUNA GARDEN. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bahwa bahan dapur tersebut bisa mempercepat pembuahan tanaman terong. Selain itu, tanaman ini bisa menghasilkan banyak buah berukuran besar.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya