Bukan pakai garam, ini trik merawat pohon daun jeruk agar rimbun dan bebas hama pakai 1 bumbu dapur

Bukan pakai garam, ini trik merawat pohon daun jeruk agar rimbun dan bebas hama pakai 1 bumbu dapur
foto:YouTube/Menanam Secara Organik

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum jika daun jeruk sangat bermanfaat untuk masakan. Nggak cuma menambah aroma yang harum, bahan satu ini juga bisa membuat rasa masakan jadi lebih lezat, lho. Bahkan daun jeruk juga punya segudang manfaat baik untuk tubuh.

Dilansir dari webmd.com, jika dikonsumsi rutin, daun jeruk bisa memperlancar aliran darah, menjaga kesehatan sistem pencernaan, hingga menghilangkan bau mulut. Mengetahui hal itu, nggak heran kalau banyak orang akhirnya menyetok daun jeruk di rumah.

Stok daun jeruk harus disimpan dengan cara yang tepat. Karena jika asal, daun jeruk malah mengering sehingga aroma harumnya nggak tercium sempurna.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba menanam pohon daun jeruk sendiri di rumah. Dengan begitu, kamu tinggal memetik daun jeruk kapan saja ketika dibutuhkan. Kualitas daun jeruk pun dijamin fresh (segar) karena langsung dipetik dari pohonnya.

Agar daun tumbuh lebat, kebanyakan orang sengaja menaburkan garam ke pohon daun jeruk. Bahan satu ini dipakai sebagai pupuk alami yang bisa memaksimalkan pertumbuhan daun jeruk.

Tapi nggak melulu pakai garam, ternyata pupuk alami juga bisa berasal dari bumbu dapur lainnya. Hal ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Menanam Secara Organik. Meski tanpa garam, pohon daun jeruk tumbuh secara rimbun dan bebas hama.

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya