Jangan asal beli, ini trik mengetahui ayam potong yang sudah dikemas masih segar atau nggak

Jangan asal beli, ini trik mengetahui ayam potong yang sudah dikemas masih segar atau nggak
foto: Unsplash/Eiliv Aceron

Brilio.net - Ayam bisa dijadikan salah satu alternatif sumber protein untuk dikonsumsi sehari-hari. Dilansir dari webmd.com, selain protein, ayam juga mengandung asam amino, kolin, vitamin B12 dan lain-lain yang dapat meningkatkan imunitas, menyehatkan jantung, menstabilkan berat badan, dan lain sebagainya.

Ayam juga dikenal sebagai daging hewani paling simpel untuk dimasak di rumah. Pasalnya, ayam, terutama ayam negeri atau broiler, cenderung mudah empuk saat dimasak, sehingga nggak perlu terlalu lama berkegiatan di dapur. Olahan ayam sendiri juga beragam, sehingga nggak bikin cepat bosan dengan makanan satu ini.

Kamu bisa memasak ayam jadi ayam krispi, ayam bakar, tumis ayam, topping nasi goreng, sate, bakso, dan masih banyak lagi. Untuk belanja daging ayam, kamu bisa mendapatkannya di pasar tradisional maupun swalayan. Seringkali, orang-orang yang lebih memilih masak praktis menyukai membeli daging ayam yang sudah dipotong dan dikemas di pasar swalayan. Sehingga, saat sampai di rumah, ayam tinggal dibersihkan dan dimarinasi saja sebelum dimasak atau disimpan di kulkas.

Namun, lantaran sudah dikemas, terkadang sulit untuk melihat apakah daging ayam masih segar atau sudah membusuk. Nah, salah seorang warganet bernama Brittany punya triknya untuk memilih daging ayam, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya