Jangan asal, ini cara mencuci cetakan puding silikon agar lebih awet

Jangan asal, ini cara mencuci cetakan puding silikon agar lebih awet
foto: YouTube/Nafa Hanif

Brilio.net - Di antara berbagai jenis cetakan puding, cetakan silikon termasuk salah satu yang sering digunakan. Selain bentuknya beragam, bahan silikon yang cenderung lentur membuat puding jadi lebih mudah dikeluarkan dari cetakan. Tak heran jika kemudian banyak orang memilih menggunakan cetakan silikon ini untuk menghasilkan puding-puding yang cantik.

Namun di sisi lain, cetakan berbahan silikon ini juga perlu perawatan khusus, lho. Hal ini melingkupi cara mencuci cetakan silikon dengan baik. Pasalnya, jika dicuci secara sembarangan, akan terdapat residu pada permukaan cetakan yang sulit dihilangkan. Sedangkan residu tersebut bisa ikut menempel pada adonan puding yang dicetak setelahnya.

Hal tersebut juga bisa berpengaruh pada keawetan cetakan. Pasalnya, residu tersebut lambat laun bisa merusak lapisan cetakan. Nah, untuk membersihkan cetakan puding silikon dengan baik, kamu bisa meniru tutorial yang dibagikan oleh seorang warganet bernama Nafa di YouTube.

Melalui channel YouTubenya bernama Nafa Hanif, pemilik channel tersebut membagikan cara mencuci cetakan puding silikon dengan baik sebagai bagian dari proses perawatannya. Sebagai penjual puding profesional, Nafa memang kerap membagikan tips-tips seputar puding. Tak terkecuali cara membersihkan cetakan puding silikon ini.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya