Lebih mudah, ini 5 trik mengikat plastik es lilin tanpa tali dan karet

Lebih mudah, ini 5 trik mengikat plastik es lilin tanpa tali dan karet
foto: TikTok/@lifavorit

Brilio.net - Es lilin termasuk salah satu jajanan jadul yang masih eksis hingga saat ini. Kesegarannya bahkan selalu bisa membuat banyak orang terpikat. Tak hanya itu, bentuknya yang cenderung kecil justru bikin nagih. Es lilin sendiri biasanya dibuat dari berbagai jenis minuman segar yang dimasukkan ke dalam plastik kecil.

Saat beku, minuman ini akan berbentuk keras seperti es batu yang menyerupai lilin. Jika sudah jadi es, akan lebih enak kalau dinikmati langsung dari plastiknya. Walau tampak unik, namun ukuran plastik es lilin yang cenderung kecil membuatnya lebih sulit untuk diikat.

Apalagi jika minuman yang dimasukkan terlalu penuh, maka ujung plastik tentu akan semakin pendek. Jika sudah begitu, sebagian orang biasanya akan memilih mengikat plastik es lilin dengan tali atau karet agar ikatannya kuat. Padahal, plastik es lilin bisa tetap diikat kuat tanpa perlu tali atau karet, lho.

Kamu bisa mengikatnya secara manual seperti biasanya sekalipun ujung plastik sangat pendek. Namun dengan catatan, kamu mengetahui teknik dan cara mengikatnya dengan baik. Sebuah video TikTok yang dibagikan warganet bernama Lifa membeberkan cara mengikat plastik es lilin tanpa tali atau karet.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya