Trik mudah mengambil serpihan cangkang telur tanpa bikin tangan kotor

Trik mudah mengambil serpihan cangkang telur tanpa bikin tangan kotor
TikTok/@scarymommy

Brilio.net - Siapa nih yang sering kesal saat menyantap telur tapi justru tak sengaja mengunyah serpihan cangkangnya? Hal ini tentu sangat mengganggu. Saat memecahkan telur, seringkali serpihan cangkang terjatuh dan tercampur di dalam telur. Serpihan cangkang telur ini pun cenderung sulit diangkat karena ukurannya kecil. Di sisi lain, tekstur teluryang licin dan lengket juga membuat cangkang semakin sulit diambil.

Jika diambil dengan alat seperti sendok, biasanya akan ada banyak bagian telur yang ikut terangkat. Sedangkan garpu hanya efektif untuk mengambil serpihan cangkang telur yang berukuran cukup besar. Di sisi lain, jika kamu mengambilnya manual dengan tangan, tentu tangan bisa kotor dan terkena bau amis telur. Oleh karena itu, tak jarang hal ini menimbulkan dilema tersendiri bagi sebagian orang.

Padahal sebenarnya ada cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengambil serpihan cangkang tanpa bikin tangan kotor, lho. Cara ini dibagikan oleh salah satu warganet TikTok dengan akun @scarymommy. Melalui salah satu video unggahannya, dia memberikan cara yang lebih mudah ketika mengambil serpihan cangkang telur tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya