Kreasi seblak ala 10 seleb, pedasnya bikin menggugah selera

Kreasi seblak ala 10 seleb, pedasnya bikin menggugah selera
Instagram/@aurelie.hermansyah

Brilio.net - Seblak menjadi salah satu jajanan populer. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukannya di luaran sana, tak cuma di daerah Sunda saja. Misalnya di Yogyakarta, Solo, Jawa Timur, dan daerah lainnya.

Membahas mengenai seblak, cita rasa khas masakan ini berasal dari penggunaan kencur. Namun selain mengandalkan kencur, seblak juga bisa dikreasikan dengan bumbu-bumbu dan bahan isian lain, lho. Sedangkan bahan utama dari seblak, umumnya menggunakan kerupuk basah maupun mi.

Saking lezatnya, bahkan para selebriti Tanah Air pun turut membuat kreasi seblak. Mereka biasanya mengkreasikan seblak dengan bumbu, bahan, dan cara memasak yang berbeda-beda. Ada yang membuat seblak ceker, seblak bakso, seblak kuah, seblak kering, dan masih banyak lagi. Bahkan ada pula yang menggunakan berbagai macam cabai, lho. Dijamin pedasnya bikin menggugah selera, deh.

Beragam varian seblak buatan seleb ini tentu bisa jadi inspirasi jika kamu ingin membuat seblak sendiri di rumah. Lantas, ukuran pedasnya tinggal disesuaikan selera, ya.

Siapa saja dan seperti apa hasil seblak sederet selebriti ini? Yuk, simak kreasi seblak ala 10 seleb yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (26/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya