Masak mi goreng pakai nugget rebus, resep pria ini bikin heran

Masak mi goreng pakai nugget rebus, resep pria ini bikin heran
foto: Twitter/@curseddkidd dan TikTok/@kloprofile

Brilio.net - Makanan beku memang kerap dipilih sebagai alternatif lauk atau camilan yang praktis dan enak. Selain itu, proses membuatnya juga bisa menghemat waktu. Di tengah aktivitas atau kesibukan yang padat, memasak makanan olahan bisa jadi solusi yang tepat untuk mengatasi rasa lapar.

Salah satu makanan olahan yang paling populer dan disukai adalah nugget. Nugget dibuat dari bahan dasar daging yang dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu untuk menghasilkan rasa makanan yang enak. Lantas bagian luar nugget dibaluri dengan tepung panir supaya lebih garing saat disantap.

Biasanya, nugget dimasak dengan cara digoreng di minyak banyak dan panas agar hasilnya krispi. Selain sebagai lauk makan nasi dan camilan, nugget goreng juga banyak dijadikan pilihan buat melengkapi seporsi mi goreng. Perpaduan mi goreng yang gurih dan nugget krispi memang nggak pernah gagal menggugah selera.

Namun bagimana jadinya kalau nugget justru dimasak dengan cara direbus? Alih-alih digoreng agar krispi, sebuah akun Twitter bernama @curseddkidd malah menunjukkan proses masak mi goreng dengan topping nugget rebus. Kebayang nggak rasanya bagaimana?

"Mlihat orang2 suka nuget rebus kayanya aku trtarik bwt buka warungnyaa jualan di grab food, lumayann pluang bisnis," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari Twitter/@curseddkidd pada Senin (25/7).

Dalam foto yang diunggah pada Kamis (15/7) tersebut, pengguna Twitter yang kerap disapa Willy tersebut mengunggah prosesnya dalam membuat mi. Pertama-tama, Willy merebus mi sesuai intruksi pada kemasan. Namun yang jadi perhatian adalah ketika ia turut merebus nugget bersamaan dengan mi instan.

Setelah matang, Willy kemudian mencampur mi dan nugget bersama dengan bumbu mi instan. Cara membuat mi goreng dengan topping nugget rebus ternyata sebelumnya juga pernah dibagikan Willy pada 2020 lalu. Unggahan tersebut kembali ramai diperbincangkan saat harga minyak melambung beberapa waktu lalu.

Siapa sangka, masak nugget dengan cara direbus tersebut juga dilakukan oleh pengguna TikTok/@kloprofile. Lewat unggahan TikTok tersebut, ia menuliskan caption yang mempertanyakan, kenapa banyak yang tak menyukai nugget rebus. Dalam video TikToknya tersebut, dia menerangkan tentang kelebihan memasak nugget dengan cara direbus.

"Padahal kalau direbus itu bisa lebih irit minyak loh. Bisa lebih irit kalori juga. Lebih cocok lagi buat yang defisit kalori," ungkapnya dikutip dari TikTok/@kloprofile.

Masak mi goreng pakai nugget rebus, resep pria ini bikin heran

foto: TikTok/@kloprofile

Namun berbeda dengan Willy, pengguna TikTok tersebut menambahkan telur dalam rebusan nugget dan mi instan buatannya. Lantas, bahan tersebut diaduk-aduk hingga telur pecah. Nugget dan telur tersebut kemudian disajikan dalam menu kuah dan disantap bersama nasi putih.

Masak mi goreng pakai nugget rebus, resep pria ini bikin heran

foto: TikTok/@kloprofile

Sontak aksi tersebut menuai banyak komentar dari warganet. Sebagian besar merasa heran dengan tingkah nyeleneh Willy dan pemilik akun TikTok @kloprofile lantaran memasak nugget bersama dengan mi yang rebus. Namun tak sedikit juga yang ternyata gemar menyantap nugget rebus sebagai santapan sehari-hari.

"Mff ak org prtma yg akan mmbubarkan brisan nuget rebus krena,,,nuget bakar lbieh enkkk,,," ungkap akun Twitter/@kalungemas_

"Gosah aneh-aneh km," tulis akun Twitter/@ndkdwn

"Aku akan bikin nugget presto, ayo kita bersaing hoho," ujar akun Twitter/@qardust.

"EMANG SEENAK ITUU!!! Apalagii sayur sawi+nugget+telur dijadiin berkuah, beuhh wuenak poll. Kasih lada+masako aja udh enak bgttt," ungkap akun TikTok/@whuppp.

"Nugget rebus pake indomie soto enak banget," ujar akun TikTok/@jvanyaa.

"Ternyata bukan aku doang kalau makan naget saat defisit," tulis akun TikTok/@denganfiandirumah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya