Minuman ini cocok untuk pendamping olahan kambing, bisa menetralkan

Minuman ini cocok untuk pendamping olahan kambing, bisa menetralkan
foto: unplash

Brilio.net - Daging kambing memang salah satu pilihan bahan makanan yang menggugah selera. Banyak cara dalam menyantap daging kambing, ada yang dibuat menjadi gulai, sate, tongseng, dan masih banyak lagi. Selain rasanya enak, daging kambing juga memiliki tekstur yang renyah dan kenyal. Hal itu yang menjadi ciri khas dari daging kambing.

Tak hanya rasanya yang enak, daging kambing memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, selain itu juga mengandung zat gizi lainnya yang berguna untuk tubuh, seperti lemak, kalori, kolesterol, dan zat besi.

Namun tentu kamu pernah merasa perut panas saat menyantap daging kambing terlalu banyak. Oleh sebab itu, Chef Executive Holiday Inn Kemayoran, Wanda Gunawan memiliki tips agar kamu tetap menikmati menyantap olahan daging kambing.

Chef Wansa mengatakan ketika akan atau setelah menyantap olahan daging kambing sebaiknya diikuti dengan minum yougurt. Karena yogurt memiliki fungsi menetralkan.

"Budaya Timur kan sering makan kambing, tapi gak ada masalah karena diimbangi dengan yogurt. Biasanya mereka campur yogurt di olahan kambing itu," ujarnya saat ditemui media dalam acara konferensi pers Revealing Iftar Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Kamis (25/4).

Selain itu, Chef Wanda menyarankan setelah makan olahan daging kambing juga diikuti dengan banyak makan makanan yang mengandung vitamin C.

"Vitamin C fungsinya meredakan panas. Ada satu tumbuhan namanya parsley, itu kandungan vitamin C nya tinggi banget, tentu bisa jadi tips setelah makan kambing bisa konsumsi parsley," pungkasnya.

(brl/vin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya