Modal 1 bahan dapur, ini trik ampuh mengusir tikus di garasi dan mesin mobil

Modal 1 bahan dapur, ini trik ampuh mengusir tikus di garasi dan mesin mobil
foto: YouTube/Mas Adi Chossy

Brilio.net - Tikus selalu menjadi hama yang meresahkan. Nggak cuma di dalam rumah, tikus juga kerap berkeliaran dan membuat sarang di area sekitar rumah. Garasi mobil menjadi salah satu tempat yang kerap diincar oleh hewan pengerat satu ini.

Jika sudah bersarang di garasi, akan sangat mungkin kendaraan yang terparkir di dalamnya juga kena sasaran. Dalam hal ini, mobil seringkali dimasuki oleh tikus yang berkeliaran di garasi. Jika sudah seperti itu, masalahnya akan lebih merepotkan karena tikus yang masuk ke kap atau mesin mobil bisa menggigit kabel-kabel di dalamnya. Bukan tidak mungkin akan terjadi kerusakan dan berbagai masalah pada mesin mobil jika hal ini terjadi.

Selain bikin rusak mesin, tikus yang masuk ke mesin mobil juga bisa meninggalkan kotoran. Alhasil, mobil jadi bau dan nggak nyaman digunakan. Oleh sebab itu, tikus harus segera dibasmi agar tidak datang lagi ke mesin mobil dan garasi.

Untuk mengusir tikus di garasi dan mesin mobil, kamu tak perlu mengeluarkan uang cukup banyak, lho. Ada bahan sederhana yang bisa digunakan untuk membuat hama ini pergi dengan sendirinya. Nah, pengguna YouTube Mas Adi Chossy mengklaim bahwa bahan ini ampuh digunakan, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya