Modal Rp0, begini trik merawat tanaman tomat supaya berbuah lebat dan besar

Modal Rp0, begini trik merawat tanaman tomat supaya berbuah lebat dan besar
foto: TikTok/@infarmid

Brilio.net - Dalam berbagai macam masakan, tomat biasa digunakan sebagai penambah rasa atau tekstur makanan. Tomat dapat membuat masakan jadi lebih kental dan rasanya pun cenderung asam segar. Namun selain rasa dan tekstur, tomat juga kerap dipakai sebagai pewarna alami pada makanan. Warna merah atau hijau pada tomat dapat membuat masakan jadi tampak semakin menggugah selera.

Jika kamu termasuk orang yang kerap menggunakan tomat dalam masakan, pasti kamu sudah sering membelinya dalam jumlah banyak. Tapi untuk mengisi stok tomat di rumah, kamu nggak melulu harus membelinya di luar, lho. Menanam tanaman tomat bisa jadi alternatif stok bahan makanan.

Pada dasarnya, tomat bisa ditanam di pekarang rumah. Dengan lahan yang sempit sekalipun, tanaman tomat bisa tumbuh dengan subur. Lantas dengan sedikit perawatan simpel, tanaman tomat bisa berbuah dengan lebat.

Biasanya sejumlah orang akan menggunakan pupuk perangsang buah khusus untuk melebatkan buah tanaman tomat. Namun pupuk ini biasanya dijual dengan harga tinggi, bahkan ada yang mencapai Rp90 ribu. Untuk perawatan tanaman tomat skala rumahan, modal tersebut tentu cukup besar.

Tapi kamu tak perlu khawatir, ada trik perawatan lain yang bisa dilakukan untuk menyuburkan tanaman tomat. Trik ini bisa dipraktikkan dengan mudah dengan modal Rp0. Lebih lanjut, pengguna TikTok @infarmid pernah menjelaskan trik perawatan tanaman tomat tersebut melalui salah satu video yang diunggah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya