Mudah dipraktikkan, ini cara merebus daun salam agar tetap berkhasiat turunkan kolesterol

Mudah dipraktikkan, ini cara merebus daun salam agar tetap berkhasiat turunkan kolesterol
foto: YouTube/Mami Jawa

Brilio.net - Semua orang yang gemar memasak, apalagi hidangan Nusantara, pasti sudah tak asing dengan sejumlah bumbu rempah tradisional. Contohnya ada lada, kapulaga, lengkuas, kunyit, jahe, daun jeruk, daun salam, dan masih banyak lagi. Nah, ngomong-ngomong soal daun salam, bahan masakan satu ini bukan hanya bisa digunakan sebagai bumbu, tapi juga bahan menghilangkan bau tak sedap pada daging hewani maupun bahan lainnya.

Di samping itu, rupanya daun salam bukan hanya bisa berguna sebagai bumbu dan penghilang bau saja lho, tapi juga bisa dijadikan bahan pengobatan tradisional. Dilansir dari healthline.com, daun salam mengandung berbagai senyawa yang bisa mengatasi kondisi kesehatan tertentu, salah satunya menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh.

Penanganan kolesterol tinggi menggunakan daun salam ini juga sempat dijelaskan oleh salah seorang kreator konten bernama Fery Juliawan yang berprofesi sebagai dokter di bilangan kota Banten. Lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya Dokter Fery TV, Fery menjelaskan bagaimana saja cara kerja daun salam untuk menangani kolesterol tinggi pada tubuh seseorang sesuai dengan temuan pada berbagai penelitian.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya