Nggak mengurangi rasanya, emak-emak ini punya trik hilangkan lemak pada sop buntut agar minim kalori

Nggak mengurangi rasanya, emak-emak ini punya trik hilangkan lemak pada sop buntut agar minim kalori
foto: Instagram/@alvinaolivia; YouTube/BelKa Family

Brilio.net - Sop buntut cocok disantap kapan saja, terutama saat cuaca sedang kurang bersahabat agar kamu bisa menghangatkan badan. Di sisi lain, sop buntut juga kerap jadi hidangan utama di sejumlah perayaan, seperti Lebaran, Natal, Imlek, pernikahan, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Sop buntut biasanya tak hanya dibuat dari potongan buntut sapi, tapi juga aneka sayuran yang bikin makanan ini semakin nikmat. Namun, banyak orang menghindari makanan ini, terutama saat sedang diet. Pasalnya, olahan daging sapi biasanya mengandung lemak cukup tinggi.

Hal ini juga dijelaskan oleh warganet di akun Instagram @alvinaolivia. Emak-emak satu ini mengatakan, sop buntut termasuk hidangan yang bisa menambah kalori. Selain itu, mengonsumsi terlalu banyak lemak juga diketahui berisiko membahayakan kesehatan jantung, peredaran darah, dan lain sebagainya.

Makanya biar nggak perlu khawatir lagi saat makan sop buntut, pemilik akun Instagram @alvinaolivia punya trik hilangkan lemaknya, lho. Usut punya usut, meskipun lemaknya dihilangkan, olahan sop buntut tetap kaya rasa saat dinikmati.

"Kenapa perlu dibuang sih lemaknya? Karenaaa, ngga bikin hidangannya makin enak tapi nambah kalori! Jadi rugi kan. ," tulisnya dalam unggahan Instagram @alvinaolivia, dikutip BrilioFood pada Selasa (9/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya