Nggak perlu sikat, ini cara bersihkan westafel agar wangi & kinclong

Nggak perlu sikat, ini cara bersihkan westafel agar wangi & kinclong
Bisa juga digunakan untuk bersihkan shower dan lainnya. |

Cara ini dibagikan oleh salah seorang warganet lewat video yang diunggah di Instagram/@dr_temielsie pada Mei 2022 lalu. Ia mengaku, cara ini tak hanya bisa dipakai pada wastafel, tapi juga pada shower, alat-alat berbahan alumunium, dan lain sebagainya.

"One thing I have learnt since I started reposting helpful tips is that lemons are great cleaning agents. Have you tried using lemons to clean your kitchen sinks, shower heads, Stained aluminums? (Satu hal yang aku pelajari sejak mengunggah ulang tips bermanfaat yaitu lemon sangat ampuh jadi alat pembersih. Pernah coba pakai lemon buat bersihkan wastafel, kepala shower, atau alumunium lain yang kotor?)," jelasnya dilansir BrilioFood dari Instagram/@dr_temielsie, Senin (17/10).

Pertama-tama beri sedikit sabun pencuci piring pada sisa kulit lemon maupun jeruk nipis. Banyak sabunnya bisa disesuaikan dengan seberapa kotor wastafel. Untuk wastafel yang nggak terlalu berkerak, bisa pakai sabun sekitar satu sampai dua tetes saja.

Nggak perlu sikat, ini cara bersihkan westafel agar wangi & kinclong

foto: Instagram/@dr_temielsie

Setelah itu, sikatkan kulit lemon pada seluruh permukaan wastafel. Jika sudah, bilas semua sisa sabun pada wastafel sampai bersih. Hasilnya, wastafel nggak hanya bersih, tapi juga lebih bersinar dan wangi, lho. Setelah dibilas, wastafel bisa dibiarkan begitu saja sampai kering maupun dikeringkan lagi menggunakan lap.

Nggak perlu sikat, ini cara bersihkan westafel agar wangi & kinclong

foto: Instagram/@dr_temielsie

Trik membersihkan wastafel ini simpel banget, kan? Tak perlu membeli alat dan bahan khusus, cukup gunakan sabun cuci piring dan ampas buah lemon maupun jeruk nipis. Menilik kolom komentar di video yang sudah ditonton puluhan ribu tersebut, rupanya banyak juga trik lainnya yang dibagikan oleh warganet, lho.

"Literally doing this right now (Lagi aku coba sekarang)," ungkap Instagram/@penstar4.

"I put slice it up after using and put it in my garbage disposal.. makes the sink smell lemony (Aku taruh satu iris sisa lemon di lubang pembuangan wastafel.. wastafel jadi harum lemon)," jelas Instagram/@ldy5nyn.

"Amazing. adding baking soda to the mix is also another great idea. Keren. tambah baking soda juga bisa jadi ide yang bagus)," imbuh Instagram/@cleaningservicereadinguk.

"U don't need detergent as that defeats the object ? (Nggak perlu deterjen buat mengangkat noda?)," tanya Instagram/@jaspreetdeol73.

"I do this at home all the time (Aku selalu pakai cara ini)," kata Instagram/@blessed__beauty.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya