5 Trik memilih jahe tua yang bagus dan aromanya lebih kuat

5 Trik memilih jahe tua yang bagus dan aromanya lebih kuat
YouTube/Purwanto 11

Brilio.net - Bagi pemula, membeli jahedi pasar barangkali bukan perkara yang mudah. Bentuk dan warnanya yang tampak seragam membuat kamu cenderung sulit menentukan mana jahe yang paling segar dan berkualitas baik. Oleh karena itu penting untuk mengetahui ciri-ciri jahe yang bagus.

Jahe yang digunakan untuk memasak atau membuat minuman (wedang) biasanya adalah jahe yang sudah tua. Sedangkan memilih jahe tua ini juga harus selektif. Karena jahe tua yang berkualitas bagus akan beraroma yang lebih kuat.

Tak perlu bingung, kamu bisa simak beberapa trik memilihjahe yang dibagikan oleh seorang pedagang angkringan melalui channel YouTube. Pedagang angkringan sendiri memang dikenal kerap menyajikan minuman jahe dengan aroma kuat dan pedas. Hal ini rupanya berasal dari jahenya itu sendiri, lho.

"Kita harus bisa memilih jahe yang bau, yang bagus, yang tua, yang pedas karena kalau kita tidak bisa memilihnya, nanti tingkat kepedasannya kurang," terang YouTube/Purwanto 11.

Apa saja trik memilih jahe bagus yang bisa dipakai untuk makanan dan minuman? Simak ulasan lengkapnya seperti BrilioFood rangkum dari YouTube/Purwanto 11, Senin (17/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya