Resep turun-temurun, trik bikin sambal terasi ala Titiek Soeharto ini makin sedap cukup tambah 2 bahan

Resep turun-temurun, trik bikin sambal terasi ala Titiek Soeharto ini makin sedap cukup tambah 2 bahan
foto: YouTube/Titiek Soeharto

Brilio.net - Siti Hediati Hariyadi atau lebih akrab disapa Titiek Soeharto akhir-akhir ini sering mencuri perhatian warganet, terutama di masa maraknya kampanye Pemilu 2024. Pasalnya, putri Presiden ke-2 Indonesia ini dikenal pula sebagai mantan istri kandidat Presiden RI no 02, yakni Prabowo Subianto.

Tak sampai situ saja, Titiek Soeharto juga diketahui sedang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Partai Gerindra. Karier politik wanita 64 tahun ini memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Di samping kariernya, Titiek Soeharto juga dikenal telaten saat berkegiatan di dapur, lho.

Lewat media sosial pribadinya di YouTube Titiek Soeharto, ibu satu anak ini aktif membagikan beberapa konten makanan maupun masakan. Salah satu resep andalannya yakni sambal terasi sederhana. Usut punya usut, olahan sambal terasi ini didapat dari resep turun-temurun melalui ibunya, Siti Hartinah atau Ibu Tien.

"Sambal ini istimewa, cuman ibuku yang bisa bikin. Aku mau sharing, sambal ini nanti untuk nemenin ikan-ikan dan seafood," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Titiek Soeharto pada Jumat (16/2).

Selain istimewa, ia pun membagikan trik bikin sambal terasi supaya makin sedap dengan menambahkan dua bahan rahasia. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya