Menikmati sajian minuman legendaris kedai Es Murni Magelang, cocok obati dahaga seharian puasa

Menikmati sajian minuman legendaris kedai Es Murni Magelang, cocok obati dahaga seharian puasa
Gempol pleret terbuat dari tepung beras |

BrilioFood berkesempatan mencoba salah satu menu dari kedai Es Murni Magelang yaitu es pleret roti. Hidangan ini berisi es serut, santan, sirup, potongan roti tawar, dan gempol pleret yang terbuat dari bahan utama tepung beras.

Menikmati sajian minuman legendaris kedai Es Murni Magelang, cocok obati dahaga seharian puasa

foto: briliofood.net/Nabila Arkania

Es pleret roti ini memiliki cita rasa yang segar, manis, serta gurih dari santan kelapa. Untuk gempol pleret terbilang rasanya tawar, namun sangat pas jika disantap menggunakan kuah dari santannya tersebut. Harga dari es plered roti ini dibanderol dengan harga Rp18.000.

"Kalau di sini menurut saya menu yang paling enak itu es teler duriannya. Buat saya yang pecinta durian, sangat suka. Perpaduan rasanya yang manis serta tambahan duriannya itu pokoknya pas banget," ujar Tasya, salah satu pengunjung es murni Magelang ketika ditemui BrilioFood, Senin (10/4).

Menurut salah seorang pegawai Es Murni Magelang, es teler durian memang satu di antara beberapa menu best seller. Banyak pelanggan yang kerap memesan menu tersebut, terlebih bagi pecinta durian akan langsung jatuh cinta oleh rasanya yang sangat lezat dan segar.

"Kalau untuk makanannya saya sangat suka dengan baksonya. Rasanya tuh seger, terus baksonya daging banget," ujar Zahra, pengunjung lain Es Murni Magelang.

Sajian bakso memang nggak ada duanya, apalagi disantap saat cuaca panas sangat pas banget. Dengan menambahkan sambal agar kuahnya pedas atau bisa juga ditambahkan kecap agar rasanya manis.

Buat kamu yang lagi berkunjung di Kota Magelang, nggak ada salahnya lho berkunjung ke kedai Es Murni Magelang ini. Kamu bisa mencoba kulineran es dengan beragam macam variasi dan menu yang disediakan. Atau, kamu juga bisa jadikan menu Es Murni Magelang ini untuk sajian berbuka puasa. Dijamin nggak akan nyesel.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya