Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

Brilio.net - Hidangan cake dan pastry banyak digemari sebagai hidangan saat perayaan hari besar, pesta ulang tahun, maupun sekadar camilan untuk menyambut tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Dewasa ini pun, variasi cake dan pastry sudah begitu beragam.

Seperti cake kekinian yang biasa disebut dengan dessert box. cake yang satu ini masih terbilang baru di pasaran. cake ini memiliki banyak peminatnya. Selain bisa sebagai hadiah, cake ini pun lebih aman dibandingkan dengan cake pada umumnya untuk disimpan di lemari pendingin, karena konsep cake ini yaitu disajikan di dalam wadah tertutup.

Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

foto: freepik.com

Sementara pastry, nampaknya masih banyak orang yang belum bisa mengenali makanan satu ini. Kebanyakan orang menganggap jika pastry sama saja dengan cake. Padahal, pastry dibuat dari adonan tepung, air, dan mentega yang dipanggang untuk menghasilkan tekstur renyah. Sementara cake, setelah dipanggang, adonannya akan lembut.

Selain itu, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (16/5), perbedaan cake dan pastry lainnya adalah dari penyajiannya. Jika cake identik dengan hiasan-hiasan yang sengaja dibuat indah menggunakan cream atau cokelat, pastry hanya berbentuk sederhana layaknya roti. Tanpa hiasan apapun, pastry biasanya hanya ditaburi dengan gula halus untuk menambah cita rasa manis.

Tak banyak yang tahu, ini beda cake dan pastry

foto: freepik.com

Perbedaan lain antara kedua makanan ini adalah waktu untuk memakannya. Jika cake seringnya dihidangkan saat ada perayaan, pastry tidak seperti itu. Pastry bisa bebas dimakan di waktu kapan saja. Misalnya, pastry bisa dinikmati sebagai menu sarapan atau camilan sambil minum teh dan kopi.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya