Tak banyak yang tahu, ini cara bersihkan wajan crepes agar tidak lengket saat digunakan

Tak banyak yang tahu, ini cara bersihkan wajan crepes agar tidak lengket saat digunakan
YouTube/wajanmartabak alanisa

Brilio.net - Crepes jadi salah satu makanan kekinian khas Eropa. Kudapan satu ini banyak disukai orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Nggak hanya di mal, crepes pun kini sudah merambah dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan.

Bahan pembuat crepes sendiri terbilang cukup sederhana, hanya dengan mencampur tepung terigu, telur, susu, dan mentega. Semua bahan dijadikan satu lalu dimasak menggunakan wajankhusus.

Nah, wajan untuk memanggang crepes memiliki bentuk yang unik, lho. Ukurannya cukup besar dan berbentuk pipih. Wajan ini biasanya diletakkan langsung di atas kompor saat akan memanggang crepes.

Namun karena sering dipakai, tentunya wajan crepes bisa berkerak di bagian permukaannya. Sayangnya jika tidak dicuci dengan benar, kerak tersebut tidak akan hilang begitu saja, bahkan apabila sudah dicuci dengan sabun cuci piring. Lantas sebagian orang pun memilih untuk mengikis kerak yang ada di permukaannya.

Padahal dengan cara mengikis tersebut justru akan merusak lapisan wajan crepes, lho. Alhasil, adonan crepes pun akan lengket nantinya saat dipanggang di atas wajan.

Tampilan crepes yang dihasilkan pun tentunya menjadi tidak cantik lagi karena terdapat beberapa bagian yang lengket di permukaan wajan. Oleh sebab itu, untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube wajanmartabak alanisa saat membersihkan wajan crepes miliknya.

Dengan menggunakan caranya, ia menjamin wajan crepes akan bersih maksimal. Nggak cuma itu, adonan crepes pun tak akan lengket dan menempel di permukaan wajan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya