Tak perlu baking soda atau sitrun, ini cara cuci lap dapur berminyak pakai 1 bahan dapur tanpa dikucek

Tak perlu baking soda atau sitrun, ini cara cuci lap dapur berminyak pakai 1 bahan dapur tanpa dikucek
foto: YouTube/AidaRezful

Brilio.net - Ada berbagai perabot yang dapat diletakkan di dapur untuk memudahkan segala kegiatan masak sampai bersih-bersih di dapur. Contohnya, ada sutil, whisk, panci, spons, saringan, lap, sarung tangan kain, dan masih banyak lagi. Nah, kain lap sepertinya jadi salah satu alat paling penting untuk membantu menjaga dapur selalu kinclong, nih.

Namun, lantaran sering digunakan, otomatis lap dapur sangat cepat kotor. Belum lagi, kalau terdapat banyak noda minyak yang menempel, lap dapur bisa-bisa jadi bau tengik kalau tak segera dicuci, lho. Hal-hal seputar merawat lap dapur sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube AidaRezful.

Akrab disapa Aida, wanita ini mengaku rutin menyeka dinding dapur, kompor, sampai meja makan di dapurnya pakai lap dapur setiap malam. Alhasil, lap dapurnya jadi sering kotor dan berminyak. Tetapi, ia nggak khawatir lap dapurnya dekil karena punya satu trik mencuci yang bisa mengembalikan lap dapurnya jadi bersih lagi.

Umumnya, orang-orang memanfaatkan baking soda ataupun sitrun (citric acid) buat mencuci lap dapur. Namun, Aida mengaku ia punya satu bahan dapur lain yang lebih sederhana tapi nggak kalah ampuh untuk membasmi noda. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya