Bukan dicat ulang, ini cara basmi karat di rak piring agar kinclong lagi pakai 2 bahan sederhana

Bukan dicat ulang, ini cara basmi karat di rak piring agar kinclong lagi pakai 2 bahan sederhana
YouTube/Mama Twins 4N

Brilio.net - Biasanya rak piring dipakai untuk tempat menyimpan perabot dapur seperti piring, sendok, atau gelas. Tak hanya itu, rak piring juga biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk meniriskan alat dapur yang baru dicuci.

Di pasaran, rak piring dijual dengan beragam jenis. Mulai dari bentuk hingga bahan raknya bisa berbeda-beda. Namun di antara banyaknya jenis, rak piring berbahan stainless steel paling sering dipilih. Bukan tanpa sebab, rak piring stainless cenderung kokoh dan bisa menahan beban yang berat. Oleh sebab itu, banyak orang memiliki rak piring jenis ini.

Namun perlu diketahui bahwa rak piring stainless ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Karena terbuat dari stainless, biasanya permukaan rak bisa berkarat seiring pemakaian. Hal ini memang dapat terjadi karena rak rentan terkena sisa air. Nah, adanya reaksi dari air, besi stainless, dan oksigen inilah yang kemudian membentuk karat.

Jika rak piring sudah berkarat, akan sangat mungkin permukaannya keropos dan jadi rentan rusak. Untuk mencegah hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan menyemprotkan cairan antikarat. Lalu untuk mempercantik tampilannya, rak piring tersebut dicat ulang agar tampak baru.

Padahal jika tahu triknya, kamu tak perlu mengecat ulang rak piring tersebut, lho. Ada sejumlah bahan yang bisa digunakan untuk membasmi karat dengan lebih ampuh. Bahan ini pernah diungkapkan oleh pengguna YouTube Mama Twins 4N dalam salah satu video yang diunggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya