Ampuh pakai 1 bahan dapur, ini cara bersihkan noda gosong yang membekas di panci stainless tanpa bikin

Ampuh pakai 1 bahan dapur, ini cara bersihkan noda gosong yang membekas di panci stainless tanpa bikin
TikTok/@priskaayuningrum

Brilio.net - Panci sudah menjadi alat masak yang wajib ada di dapur. Kegunaannya yang multifungsi menjadi salah satu faktor untuk membuat hidangan jadi lezat. Pasalnya panci tidak hanya bisa dipakai untuk menggoreng, namun dapat pula untuk menumis atau bahkan merebus makanan.

Pada dasarnya ada banyak sekali jenis panci yang dijual di pasaran, tergantung jenis dan bahannya. Namun salah satu panci yang paling sering digunakan adalah berbahan stainless steel. Jenis panci satu ini punya bahan sangat kuat. Selain itu panci stainless juga dapat menahan panas sekaligus menghantarkan panas dengan lebih cepat.

Bahan stainless steel yang kokoh membuat panci satu ini bisa awet dan tahan lama. Namun tentu harus diimbangi dengan perawatan yang baik. Dalam hal ini, membersihkan panci stainless steel juga harus diperhatikan supaya panci bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Panci stainless yang sering digunakan tentu akan rentan kotor. Bahkan noda gosong kerap mengotori panci stainless steel. Karena panci stainless bisa membuat bahan makanan cepat matang, maka jika tidak dipakai dengan volume api yang pas, akan sangat mungkin juga makanan jadi gosong.

Noda gosong pada bagian dalam panci stainless ini tentu cenderung menempel kuat dan sulit dibersihkan. Sekalipun sudah dicuci, biasanya tetap ada bekas di permukaan panci. Sedangkan jika digosok secara paksa dengan sabut kawat kasar, permukaan panci bisa tergores dan akhirnya rusak.

Ampuh pakai 1 bahan dapur, ini cara bersihkan noda gosong yang membekas di panci stainless tanpa bikin

foto: TikTok/@priskaayuningrum

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan cara yang lebih aman. Ada sebuah trik membersihkan noda gosong panci yang pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @priskaayuningrum. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan sabun untuk menghilangkan noda gosong tersebut.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya