Bukan kopi atau baking soda, ini trik mengusir bau tak sedap di kulkas cuma pakai 1 jenis buah

Bukan kopi atau baking soda, ini trik mengusir bau tak sedap di kulkas cuma pakai 1 jenis buah
foto: YouTube/Inspirasibelanjakekinian

Brilio.net - Kulkas adalah perangkat elektronik yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan berbagai jenis makanan. Bukan tanpa alasan, suhu dingin pada kulkas bisa membuat makanan tetap segar dalam waktu lama. Oleh karena itu, nggak heran jika sebagian orang sengaja membeli kulkas berukuran besar agar makanan yang disimpan lebih banyak.

Tapi jika semua jenis makanan dimasukkan, kulkas malah jadi bau. Bau dari makanan daging, sisa masakan, atau bahan sayuran bercampur menjadi satu. Nggak jarang, baunya sampai tercium ke ruangan jika pintu kulkas dibuka.

Untuk menghilangkan bau tersebut, kamu tak perlu mengandalkan pengharum kulkas. Karena ada bahan-bahan dapur yang bisa kamu manfaatkan untuk menetralisir bau tak sedap di kulkas.

Bahan dapur yang sering digunakan sebagai pengharum alami di kulkas adalah kopi. Kandungan antioksidan di dalam kopi dianggap bisa mengangkat dan menetralisir bau di kulkas.

Kalau nggak mau stok kopi berkurang, kamu juga bisa menggantinya pakai baking soda. Caranya terbilang berbeda, karena baking soda digunakan untuk membersihkan seluruh bagian kulkas. Karena pakai baking soda, seluruh kotoran yang menyebabkan bau di kulkas hilang tak tersisa.

Tapi nggak melulu pakai kopi atau baking soda, ternyata ada satu cara lain yang bisa dipraktikkan untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Caranya sempat ditunjukkan oleh warganet bernama Nisa Arll. Di unggahan video YouTubenya, perempuan satu ini cuma mengandalkan satu jenis buah untuk menetralisir bau di kulkas. Penasaran buahnya apa dan bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya