Tak perlu beli baru, trik bikin rak pengering piring dari galon bekas ini murah dan kreatif

Tak perlu beli baru, trik bikin rak pengering piring dari galon bekas ini murah dan kreatif
YouTube/EducaRiza

Brilio.net - Galon dikenal sebagai wadah air minum yang bisa diisi ulang. Hal tersebut membuat galon jadi barang yang sering digunakan dan dipindahkan ke berbagai tempat. Seiring pemakaian, fungsi galon yang menampung air minum ini bisa hilang karena bocor, patah, atau bahkan rusak.

Kerusakan pada galon membuatnya jadi nggak layak pakai. Pada akhirnya, banyak orang memilih membuang galon yang sudah rusak. Selain dibuang karena rusak, galon yang hanya sekali pakai juga kerap dibuang dan jadi sampah menumpuk.

Padahal alih-alih membuangnya, galon yang rusak sekalipun bisa digunakan kembali dalam bentuk berbeda. Ada banyak barang yang bisa dibuat dari galon bekas, misalnya dibikin toples, penyimpanan payung, dispenser beras, hingga rak untuk menyimpan bumbu. Tapi nggak cuma itu, galon bekas yang sudah tidak terpakai juga bisa dimanfaatkan jadi rak pengering piring, lho.

Seorang pengguna YouTube bernama EducaRiza pernah membagikan cara kreatif yang dilakukan saat memanfaatkan galon bekas. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan alat-alat sederhana saat membuat rak pengering piring dari galon bekas. Walau menggunakan galon bekas, namun rak pengering piring ini cukup kokoh dan bisa berfungsi seperti rak pengering piring pada umumnya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya