Tak perlu pakai alat khusus, ini cara sulap keran wastafel jadi shower cuci piring modal barang bekas

Tak perlu pakai alat khusus, ini cara sulap keran wastafel jadi shower cuci piring modal barang bekas
YouTube/Ardhy Kunu' kreatif

Brilio.net - Keran di wastafel berperan penting untuk memudahkan proses cuci piring. Jika tekanan airnya pas, pastinya piring maupun alat dapur yang tengah dicuci jadi cepat bersih saat dibilas. Berbeda jika airnya terlalu pelan, bisa-bisa bikin geregetan karena butuh waktu lama membilas kotoran dan sisa sabun jadi benar-benar hilang.

Berbeda pula jika tekanan air dari keran wastafel terlalu keras, bisa-bisa bikin dapur dan pakaian yang tengah dikenakan basah semua. Maka dari itu, banyak orang membeli alat shower cuci piring khusus di pasaran untuk dipasangkan pada keran wastafel. Alat tersebut membantu turunnya air jadi lebih rapi dan tekanan makin pas.

Kalau tak ingin membeli alat khusus, kamu juga bisa memanfaatkan potongan selang, lho. Selang biasanya terbuat dari karet, sehingga mudah digerakkan saat mencuci piring agar airnya bisa diarahkan dengan mudah. Tetapi, kalau hanya pakai selang, tekanan airnya terkadang masih kurang rata dan cukup besar, bukan?

Ada trik biar air dari keran wastafel yang dipasangi selang tersebut bisa turun bak pakai shower cuci piring pakai satu alat, lho. Trik ini dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet di akun YouTube Ardhy Kunu' kreatif.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya