Tak perlu digantung, ini cara simpan pisang kepok agar tak lembek dan menghitam sampai 10 hari

Tak perlu digantung, ini cara simpan pisang kepok agar tak lembek dan menghitam sampai 10 hari
foto: YouTube/MJ hury

Brilio.net - Pisang dipercaya sebagai buah yang kaya vitamin dan serat. Selain kedua bahan itu, dilansir dari healthxchange.sg, pisang juga punya nutrisi lain seperti aneka mineral yang baik untuk kesehatan kulit, jantung, peredaran darah, alat pencernaan, sampai bisa jadi sumber energi untuk beraktivitas seharian.

Pisang nggak melulu dikonsumsi langsung, buah ini juga cocok diolah jadi aneka hidangan lezat. Beberapa olahan pisang yang mudah dibuat untuk jadi camilan sehari-hari seperti pisang goreng, pisang cokelat, bolu pisang, pancake pisang, kolak pisang, dan masih banyak lagi. Nggak heran jika pisang selalu laris di pasaran, ya?

Tapi, banyak yang menghindari buah satu ini karena dianggap tidak bisa disimpan dalam waktu lama. Usai dibeli dan disimpan selama 2 atau 3 hari saja, penampilan pisang biasanya berubah kehitaman, lho. Cara andalan banyak orang untuk menyimpannya adalah digantung atau bagian bonggolnya dibungkus dengan lakban.

Namun, ada cara lain yang nggak kalah efektif untuk menyimpan pisang, terutama pisang kepok, nih. Cara ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube MJ hury. Ia mengaku sudah mencoba berbagai cara menyimpan pisang kepok, tapi menurutnya cara yang ia bagikan ini paling pas dan ampuh menjaga pisang tetap segar.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya