Tak perlu direndam pemutih dan air panas, ini trik cuci bantal kuning dan berjamur pakai 2 bahan dapur

Tak perlu direndam pemutih dan air panas, ini trik cuci bantal kuning dan berjamur pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/MS Designs

Brilio.net - Menggunakan bantal yang sama terlalu sering tentu berpotensi membuatnya cepat kotor. Bukan hanya sarungnya saja, namun bagian utama bantal juga bisa jadi dekil atau bahkan menguning. Dalam beberapa kasus, bantal yang sering digunakan dan jarang dijemur bisa jadi berjamur, lho.

Pada dasarnya, ada beberapa penyebab bantal jadi kuning dan berjamur. Salah satunya adalah karena udara kamar yang lembap. Selain itu, kondisi rambut yang basah saat tidur juga meningkatkan potensi tumbuhnya jamur pada bantal yang sedang digunakan.

Munculnya noda kuning serta jamur tentu akan membuat bantal jadi kurang nyaman digunakan. Selain bikin tidur tak nyenyak, noda yang muncul dari jamur juga bisa bikin menyebabkan masalah kesehatan. Dilansir dari hunker.com, jamur pada bantal dapat menyebabkan masalah pernapasan dan masalah kesehatan terkait alergi, seperti gatal-gatal dan ruam pada kulit.

Maka, demi mencegah terjadinya hal tersebut, kamu harus selalu mencuci bantal secara rutin. Namun jika kondisi bantal telanjur menguning dan penuh jamur, perlu trik mencuci khusus agar kembali bersih dan nyaman digunakan kembali. Biasanya sejumlah orang akan mencuci bantal dengan pemutih. Selain itu, ada juga yang memilih merendam bantal dalam air panas.

Namun alih-alih menggunakan pemutih dan air panas yang berpotensi bikin kulit iritasi, ada bahan pembersih lain yang lebih aman dan ampuh, lho. Nah, seorang pengguna YouTube dengan akun MS Designs pernah membagikan trik mencuci bantal kuning menggunakan bahan pembersih dari bahan dapur, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya