Tak perlu pewangi, ini trik basmi bau apek di pakaian mengandalkan tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu pewangi, ini trik basmi bau apek di pakaian mengandalkan tambahan 1 bahan dapur
YouTube/@Gianola Vlog

Brilio.net - Dalam beberapa kasus, sejumlah pakaian terkadang mengeluarkan bau apek saat dipakai. Padahal pakaian tersebut baru dikeluarkan dari lemari pakaian. Padahal pakaian baru dicuci beberapa waktu yang lalu dan idealnya mengeluarkan aroma wangi, ya.

Pada dasarnya, bau apek pada pakaian ini disebabkan oleh beberapa hal. Namun penyebab utama biasanya berasal dari jamur pada serat kain. Lantas, kenapa bisa muncul jamur pada pakaian?

Beberapa kemungkinan penyebabnya yaitu masih ada sisa kotoran tubuh pada pakaian, pakaian kotor terlalu lama tersimpan di keranjang mesin cuci kotor, atau tidak langsung meletakkan pakaian basah di mesin cuci. Selain itu, baju bau apek juga bisa disebabkan oleh pengeringan dan penyimpanan yang kurang tepat.

Nah, adanya jamur pada pakaian ini bisa menyebabkan munculnya bau apek. Lantas untuk menghilangkan bau tersebut, biasanya detergen saja tidak cukup, lho. Kamu perlu menggunakan pewangi yang cukup banyak untuk menghilangkan bau apeknya.

Namun alih-alih pakai pewangi dalam jumlah banyak, kamu dapat mengandalkan trik lain seperti yang dilakukan pengguna YouTube @Gianola Vlog. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan pewangi. Namun ada sejumlah bahan pengganti yang dapat menghilangkan jamur sekaligus bau apek pada pakaian.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya