Cuma tambah 1 bahan dapur, ini cara mencuci lap handuk dekil jadi putih dalam 15 menit tanpa disikat

Cuma tambah 1 bahan dapur, ini cara mencuci lap handuk dekil jadi putih dalam 15 menit tanpa disikat
foto: YouTube/EK TV Chanel

Brilio.net - Untuk membersihkan sebuah permukaan benda, banyak yang menggunakan bantuan kain lap, baik dari bahan microfiber maupun lap handuk dari bahan katun. Lap handuk dari bahan katun memang cukup mudah ditemui di rumah. Lap satu ini dikenal efektif dalam membantu menyerap kotoran yang menempel pada permukaan benda.

Namun lap handuk yang dipakai untuk membersihkan benda harus segera dicuci agar kotorannya tak menyerap dan berkerak. Pasalnya, kalau tidak segera dicuci, lap handuk tersebut akan terlihat kusam dan warnanya berubah menjadi kehitaman. Sama seperti mencuci pakaian, banyak orang yang mencuci lap handuk dengan detergen atau sabun mandi.

Namun, kalau kotoran sudah menempel dan menyerap ke dalam serat kain akan sulit dihilangkan jika hanya dicuci dengan detergen. Diperlukan bahan pembersih khusus agar noda yang membandel bisa luntur dan benar-benar terangkat. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube EK TV Chanel.

Dalam salah satu unggahannya, ia tampak menunjukkan potret lap handuk dekil dan buluk miliknya. Lap tersebut dipakai untuk membersihkan sebuah tas yang penuh debu dan kotoran. Akibatnya, lap handuk yang awalnya berwarna putih bersih tersebut jadi kusam.

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya