Tak perlu direndam sitrun, ini cara cuci lap dapur berminyak dan penuh lemak pakai 1 bahan dapur

Tak perlu direndam sitrun, ini cara cuci lap dapur berminyak dan penuh lemak pakai 1 bahan dapur
TikTok/@ariana_arriana

Brilio.net - Dapur menjadi tempat berkumpulnya noda-noda bekas masakan dan lainnya. Bukan tanpa sebab, aktivitas memasak cenderung dapat membuat bahan makanan atau bahkan cipratan masakan bercecer di mana-mana. Hal tersebut lantas membuat dapur jadi semakin kotor, bahkan penuh noda membandel.

Nah, noda membandel ini biasanya akan dilap atau dihilangkan dengan selembar kain. Banyak orang menyebut kain ini dengan sebutan lap dapur. Lap dapur memang dibuat khusus untuk membersihkan noda makanan yang ada di dapur atau meja makan.

Namun seiring penggunaan, lap dapur bisa jadi kotor dan bau, lho. Salah satu sebabnya adalah terkena noda, menumpuk dan sulit dibersihkan, seperti noda minyak serta lemak. Nah, lap dapur yang berminyak dan berlemak ini juga cenderung apek, lho.

Sayangnya, noda minyak dan lemak ini cenderung sulit dibersihkan. Sejumlah orang bahkan butuh bahan khusus, seperti sitrun untuk membersihkan noda ini. Jadi lap dapur biasanya akan direndam dalam sitrun semalaman. Hal tersebut dinilai dapat membuat noda membandel, seperti minyak dan lemak luruh dengan mudah.

Namun jika kamu tidak memiliki stok sitrun, ada bahan lain yang bisa digunakan dan nggak kalah ampuh, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pengguna TikTok @ariana_arriana. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bahan dapur ini juga mudah didapat karena sering diandalkan untuk memasak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya