Tak perlu direndam sitrun, ini trik cuci serbet dapur bau apek dan kumal cuma pakai 2 bahan sederhana

Tak perlu direndam sitrun, ini trik cuci serbet dapur bau apek dan kumal cuma pakai 2 bahan sederhana
TikTok/@putraapibirutv.mans

Brilio.net - Serbet dapur atau sering disebut kitchen towel, merupakan salah satu peralatan dapur yang sering kali diabaikan kebersihannya. Padahal serbet memiliki fungsi yang sangat penting. Tidak hanya sebatas untuk membersihkan tangan atau permukaan meja, melainkan juga berfungsi menjaga kebersihan dan kehigienisan dapur.

Serbet dapur pun dipakai sebagai alat untuk mengeringkan peralatan dan permukaan dapur. Setelah mencuci piring atau mencuci tangan, serbet dapur digunakan untuk mengeringkan peralatan dapur agar tidak ada sisa air yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri. Dengan mengeringkan peralatan dapur dengan baik, kita dapat mengurangi risiko kontaminasi dan menjaga kebersihan dapur secara keseluruhan.

Namun agar bisa berfungsi dengan maksimal, serbet dapur tentu harus selalu dalam kondisi bersih. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa serbet jari barang yang mudah sekali kotor dan bau karena banyaknya kotoran yang menempel. Dalam beberapa kasus, serbet yang terlalu sering digunakan bahkan jadi kumal dan apek.

Lantas untuk membersihkannya, sejumlah orang biasanya akan merendam serbet dalam sitrun. Namun berbeda halnya dengan pengguna TikTok @putraapibirutv. Dia justru menggunakan dua bahan sederhana yang ada di rumah saat hendak mencuci serbet dapur bau apek dan kumal.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya