Tak perlu disikat, ini trik cuci serbet dapur yang kumal dan berminyak pakai 1 bahan sederhana

Tak perlu disikat, ini trik cuci serbet dapur yang kumal dan berminyak pakai 1 bahan sederhana
foto: YouTube/KULINER INDONESIA

Brilio.net - Aktivitas memasak memang kerap membuat dapur menjadi kotor. Hal tersebut memang sangat wajar. Apalagi proses memasak bisa menimbulkan cipratan minyak, bumbu, dan sisa bahan makanan berserakan di mana-mana. Oleh sebab itu, setiap setelah memasak, dapur harus selalu dibersihkan.

Membersihkan dapur biasanya dilakukan dengan bantuan berbagai macam alat. Serbet adalah salah satunya. Biasanya serbet berasal dari selembar kain tipis atau kain handuk. Nah, kain ini dipakai untuk menyeka kotoran yang terdapat di permukaan benda atau dapur.

Semakin sering dipakai, tentu serbet dapur ini bisa jadi kotor. Berbagai macam noda, seperti minyak, saus, hingga debu akan menempel di serat kainnya. Nah, kumpulan noda ini biasanya akan membuat serbet jadi kumal atau bahkan hitam.

Tak hanya itu, serbet yang sering dipakai juga cenderung bau apek. Hal ini berasal dari noda minyak yang licin dan sangat lengket. Ditambah dengan bau tak sedap dari berbagai macam noda lain yang diseka dengan serbet tersebut.

Saking bau dan kotornya, serbet dapur kerap jadi barang yang sulit dibersihkan. Karena noda dan baunya menempel kuat, serbet juga harus disikat dengan tenaga ekstra. Tak hanya itu, ada juga yang merendam serbet ini selama berjam-jam lamanya untuk melunturkan noda membandel tersebut.

Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya serbet ini bisa dibersihkan dengan mudah jika kamu tahu trik dan bahan khususnya. Seperti halnya yang dilakukan pengguna YouTube KULINER INDONESIA dalam salah satu video shorts yang diunggah. Melalui video tersebut, dia mengaku bahwa bahan sederhana yang digunakan sangat ampuh mengangkat kotoran membandel di serbet. Sekalipun tidak disikat kuat, tapi noda tersebut bisa luntur dengan mudah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya