Cukup tambah 1 bumbu dapur, ini trik cuci lap dapur dekil & berminyak agar kinclong meski tak disikat

Cukup tambah 1 bumbu dapur, ini trik cuci lap dapur dekil & berminyak agar kinclong meski tak disikat
foto: TikTok/@fortunecermat

Brilio.net - Menjaga dapur dalam kondisi selalu bersih tentu sudah menjadi hal yang wajib. Kondisi dapur bersih akan membuat penghuninya nyaman saat hendak menggunakan dapur. Selain itu, bahan makanan atau masakan yang disajikan juga jadi lebih higienis karena minumnya kuman dan bakteri di dapur.

Nah, untuk menjaga dapur selalu bersih, tentu kamu harus membersihkannya secara rutin. Setiap selesai memasak, berbagai area dapur harus dilap dengan kain. Kain lap ini nantinya akan menyerap sisa air atau bahkan kotoran yang ada di permukaan dapur.

Namun saat dapur dalam kondisi bersih, kain lap yang digunakan tentu jadi kotor. Lantas jika terlalu sering dipakai, kain lap tersebut jadi penuh noda minyak atau bahkan sampai menghitam. Kompilasi noda yang menumpuk ini biasanya akan membuat tampilan kain jadi dekil. Sekalipun sudah dicuci dengan detergen, masih ada noda yang menempel di kain lap ini.

Membersihkan kain lap yang dekil memang jadi PR tersendiri bagi banyak orang. Noda-noda yang telanjur menempel harus disikat dengan kuat. Karena jika tidak, nodanya masih akan menempel dan membuat kain lap mengeluarkan bau tak sedap.

Padahal jika tahu triknya, kamu tak perlu susah payah menyikat kain lap tersebut, lho. Seorang pengguna TikTok @fortunecermat pernah membeberkan trik dalam mencuci lap dapur yang dekil dan berminyak ini. Dengan trik khusus tersebut, lap dapur bisa kembali kinclong meskipun tanpa disikat kuat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya