Tanpa sitrun dan baking soda, ini trik mencuci lap dapur dekil berminyak agar kesat lagi pakai 3 bahan

Tanpa sitrun dan baking soda, ini trik mencuci lap dapur dekil berminyak agar kesat lagi pakai 3 bahan
TikTok/@putraapibiru.tv

Brilio.net - Lap sangat biasa dipakai untuk membersihkan beragam noda, tetesan air, ataupun cipratan minyak di sekitar dapur. Lap dapur pun mudah sekali berubah dekil.

Biasanya, kalau lap dapur sudah dekil, alat satu ini sangat sulit dibersihkan dan dikembalikan kinclong seperti semula. Alhasil, banyak orang memilih langsung membuangnya saja jika lap dapur sudah sangat kotor. Padahal, ada trik membersihkan lap dapur dekil yang mudah dipraktikkan di rumah, lho.

Ada banyak bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan lap dapur. Sitrun (citric acid) dan baking soda sering jadi pilihan bahan untuk dicampurkan pada lap dapur saat dicuci. Namun, kalau kamu tak punya kedua bahan tersebut di rumah, jangan khawatir dulu karena masih ada bahan lain yang nggak kalah efektif membersihkan lap dapur.

Ada satu trik sederhana dibagikan oleh warganet di akun TikTok @putraapibiru.tv bisa kamu praktikkan di rumah. Usut punya usut, warganet satu ini hanya menggunakan tiga bahan yang semua orang pasti punya di rumah untuk membersihkan lap dapur yang dekil biar kinclong lagi.

"Noda dan lemak membandel langsung hilang," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @putraapibiru.tv pada Sabtu (9/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya