Tanpa disikat atau dikucek, begini cara mencuci kain lap dapur yang kusam agar bersih seperti baru

Tanpa disikat atau dikucek, begini cara mencuci kain lap dapur yang kusam agar bersih seperti baru
foto: YouTube/Erdi Story

Brilio.net - Kondisi dapur yang selalu bersih tentu akan membuat penggunanya jadi lebih nyaman. Oleh sebab itu, membersihkan dapur sudah menjadi aktivitas penting. Terlebih sesaat setelah memasak, dapur yang penuh noda dan sampah dari bahan makanan harus langsung dibersihkan agar tetap nyaman digunakan lagi nantinya.

Dalam membersihkan berbagai noda yang ada di dapur, sebagian besar orang umumnya akan menggunakan kain lap. Kain lap ini biasanya dapat menyerap noda membandel, seperti noda minyak sekalipun. Nggak cuma itu, kain lap dapur juga kerap dipakai untuk membersihkan makanan atau minuman yang tumpah karena memiliki daya serap tinggi.

Namun seiring penggunaan, kain lap dapur bisa jadi sangat kotor dan dekil. Kumpulan noda dan kotoran pada lap bahkan bisa membuat tampilannya jadi kusam. Nggak cuma itu, lap dapur yang digunakan terus menerus juga dapat menimbulkan bau tak sedap.

Lantas saat kain lap hendak dicuci, butuh tenaga ekstra karena noda-noda tersebut menempel dan sangat membandel. Bahkan sekalipun sudah dikucek dan disikat kuat, terkadang noda tersebut masih membekas. Memang, mencuci kain lap dapur ini sering jadi PR sulit bagi banyak orang.

Padahal jika tahu metode khususnya, kain lap dapur yang kusam sekalipun bisa kembali kinclong seperti baru. Salah satu pengguna YouTube bernama Erdi pernah membuktikan hal tersebut. Melalui channel YouTube pribadinya, Erdi mengaku memiliki cara khusus untuk mencuci kain lap dapur agar bisa bersih meski tanpa dikucek atau disikat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya