Tak perlu pemutih, ini cara praktis bersihkan keset kusam dan bau pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu pemutih, ini cara praktis bersihkan keset kusam dan bau pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Rumah Inova Melisa

Brilio.net -Keset seringkali diletakkan di depan pintu rumah, kamar mandi, atau bahkan dapur. Barang satu ini memang berfungsi sebagai pijakan kaki sebelum memasuki ruangan lain. Nah, adanya keset ini juga akan membantu mencegah kotoran dari luar (yang dibawa oleh kaki) masuk ke dalam rumah. Nggak heran jika kemudian keset jadi barang yang seringkali kotor dan menampung banyak debu.

Seiring pemakaian, keset bahkan bisa berubah warna jadi kusam, lho. Kotoran dari debu, air, atau bahkan noda makanan bisa berkumpul di keset tersebut. Dan selain bikin kotor, hal ini juga membuat keset mengeluarkan bau tak sedap.

Keset yang telanjur kotor dan kusam ini biasanya perlu dibersihkan dengan bahan khusus. Ada yang kemudian memilih menggunakan cairan pemutih untuk mengembalikan warna cerah pada keset. Meski ampuh, namun penggunaan cairan pemutih ini juga berpotensi membuat serat kain pada keset jadi rusak, lho.

Supaya lebih aman, kamu bisa menggunakan metode yang dibagikan oleh pengguna YouTube Rumah Inova Melisa. Melalui salah satu yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan detergen biasa yang ada di rumah. Namun supaya kinerja detergen ini bisa maksimal, dia pun menggunakan bahan lain yang diambil dari dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya